7 Metode Melupakan Mantan, Terhitung Mantan Terindah ini Dapat Kalian Jalani Saat ini

7 Metode Melupakan Mantan, Terhitung Mantan Terindah ini Dapat Kalian Jalani Saat ini
Ilustrasi/mantan Pacar

Stasiun Berita – Jatuh cinta berjuta rasanya… Itu lirik lagu Tante Titiek Puspa – lagu jadoel banget. Memang berjuta-juta rasanya kalau lagi jatuh cinta. Namun, kalau kemudian hubungan bermasalah dan putus? Patah hati! Rasanya gak akan ada banyak.

Biasanya nih, kalau patah hati itu ya rasanya cuma: sedih, kesal, sedih lagi, sedih lagi.

Bener gak?

Saking sedihnya, sampai enggan melakukan apapun. Setelah diputusin mantan, gak jarang pada malas untuk melakukan apapun. Hingga akhirnya pekerjaan dan aspek hidup lainnya terganggun. Gimana cara melupakan mantan dan tetap produktif dalam hidup.

Tips dan Trik ID mau bagi tips soal ini ya. Biar kamu bisa hidup walau tanpa mantan. Mau?

Move on bro….

Apalagi kalau kamu tahu bahwa mantan kamu sudah bisa move on dari kamu dan menjalin hubungan dengan yang lain. Ngapain lama-lama bersedih? Mending melupakan mantan yang kayak gitu kan? Ini cara efektif dalam melupakan mantan.

  1. Ingat Lagi Kejelekan si Mantan

Jangan ingat betapa baiknya mantan kamu. Biarkan yang itu menguap aja. Usahakan untuk mengingat kejelekan yang si mantan yang gak kamu suka. Kenapa? Biar kamu ngerasa kesel sama dia dan mau melupakan.

Ingat ya… mengingat kejelekannya untuk diri sendiri dan juga jangan sampai bikin ingin balas dendam.

  1. Menangis – Boleh, tapi Jangan Lama-lama

Ingin nangis karena sudah diputus sama dia? Nangis aja. Tapi jangan lama-lama. Cukup seharian aja. Kalau sudah seharian menangis, ya udah, selesai. Gak perlu ingat mantan lama-lama dan bersedih karena dia. Dia cuma kenangan doang.

  1. Putus Hubungan Sepenuhnya dengan Mantan dan Kenalannya

Seringkali, kita sudah bisa move on nih dari mantan kita. Eh tapi ketemu dengan teman-temannya atau bahkan keluarganya. Jadi gagallah kita melupakan mantan itu. Sudah susah payah berusaha melupannya, eh ketemu mereka akhirnya jadi ingat lagi. Kalau sudah seperti itu, lebih baik putuskan hubungan dengan mereka juga.

Putusin hubungan sama mereka ini jangan langsung ngilang gitu aja ya. Jujur aja sama mereka, bilang:

Maaf, kalau ketemu kalian, saya malah jadi susah move on sama si mantan nih. Jadi, kayaknya, kita kurangi aja ketemuan dulu.
  1. Puas-puasin Hobi

Salah satu cara efektif untuk melupakan mantan adalah dengan melakukan hobi kita.

Kalau misalnya kamu punya hobi nonton, puas-puasin deh nonton. Atau misalnya suka ke pantai, ya sudah – jalan saja ke pantai. Lakukan apa yang jadi hobi kita aja, apalagi kalau pas sama si mantan, kita tidak diijinkan melakukan itu semua. Lebih enak lagi kalau kita lakukan hobi itu dengan:

  1. Menghabiskan Waktu Bersama Sahabat

Iya, menghabiskan waktu bersama sahabat itu bisa banget jadi obat untuk melupakan mantan. Entah dengan melakukan aktivitas seperti nomor 4 di atas ataupun hanya duduk bareng dan ngobrol. Terutama nih, kalau mantan pacar kamu itu orangnya posesif, jadi sebelumnya gak dikasih ijin untuk ketemu sahabat. Inilah kesempatan untuk melakukannya.
cara melupakan mantan – move on dari mantan kekasih terindah sekalipun

Cara melupakan mantan yang paling efektif menurut beberapa kawan adalah dengan kumpul bareng sahabat

  1. Hindari Galau Sendirian

Kalau bisa, ketika bersama sahabat kamu itu, kamu habiskan deh tuh waktu ngegalau. Biar ada teman galaunya. Puaskan diri dengan ngegalau maksimal bersama mereka. Dengerin lagu patah hati? Bolehlah… semua dihabiskan saat bareng sahabat itu. Nongkrong bareng sahabat dan menikmati waktu bareng-bareng. Nanti pas sendiri, jangan lagi deh galau karena habis diputusin pacar.

  1. Dekatkan Diri PadaNYA

Kalau sebelumnya kamu jarang doa, pas patah hati ini waktu tepat untuk curhat dan doa ke Tuhan nih. Tapi jangan curhat galau terus ya. Minta kekuatan dariNya untuk menghadapi masa putus cinta ini dulu. Nanti kalau sudah bisa move on dari mantan, jangan lupa untuk berdoa mengucap terima kasih ya.

Melupakan Mantan itu…

Susah-susah gampang. Apalagi kalau kitanya masih selalu ingat akan kenangan-kenangan bersama si mantan itu. Sesekali bolehlah galau atau gagal move on dari dia, tapi jangan keseringan dan terus-terusan. Lihat aja si mantan, kalau dia sudah bisa move on dan bahkan punya pacar baru, masa kamu gak mau move on juga sih?

Kalau kamu sendiri, ada tips lain gak? Cara melupakan mantan versi kamu yang mujarab untuk move on. [*]

    No More Posts Available.

    No more pages to load.