6 Kesalahan Interior Mobil Yang paling Dibenci

oleh -
Mobil, Variasi Mobil
 Stasiun Berita – Bagi kebanyakan orang, sisi interior kurang mendapat perhatian saat membeli mobil, tetapi akhirnya mereka menyadari bahwa mereka harus membayar lebih untuk kelalaian mereka itu.
Jika hal ini terjadi pada kita, lalu kita berjanji pada diri sendiri bahwa waktu berikutnya kita akan lebih bijaksana.
Dan kemudian, ketika saatnya membeli mobil baru lagi, kita menjadi terlalu bersemangat atau terlalu frustrasi, dan sehingga kita malah melupakan kesalahan masa lalu kita.
Berbicara tentang kesalahan, ini adalah rincian kesalahan interior mobil yang paling dibenci orang:
1. Plastik hitam berkilau

mercedez cla 200-2
Interior Mercedez CLA-200

Para produsen mobil terus membuat kesalahan ini lagi dan lagi. Mereka mencoba untuk membuatnya terlihat bagus tetapi justru selalu berakhir dengan kesan murahan. Mercedes sekalipun mencobanya tahun ini dalam beberapa model produksi mereka (C-Class dan CLA-Class) dan mereka gagal total dalam kedua kasus tersebut.

C-Class memilikinya pada dashboard tengah yang terbuat dari barang-barang plastik hitam berkilau ini, sementara CLA memilikinya di bagian atas konsol tengah. Kita hanya bisa membayangkan akan terlihat seperti apa dalam beberapa tahun mendatang jika barang ini kehilangan kilaunya.

SANGAT MENARIK!  Sambangi Mapolda Sumsel, Massa: Tuntaskan Dugaan Ijazah Palsu Kades Dan Penyalahgunaan Dana Bos Oleh Oknum Kepsek

2. Plastik keras murahan

dacia duster
Interior Dacia Duster

Produsen mobil sebenarnya bisa melakukan sesuatu yang lebih baik daripada memakai plastik keras. Kerugian utama untuk interior plastik keras adalah: terlihat jelek, membuat seluruh kabin terkesan murahan, menimbulkan gangguan suara – terutama setelah beberapa tahun penggunaan.

Beberapa contoh buruk dari penggunaan plastik keras adalah model terbaru Mitsubishi Mirage dan Dacia Duster. Karena mobil sering merupakan image tentang keindahan dan rasa bangga (terutama bagi pria), produsen harus benar-benar berusaha lebih keras untuk membuat pemiliknya merasakan kebanggaan pada mobil mereka dan sensasi menyenangkan ketika mereka mengemudikannya.

3. Mobil tanpa Rev Counter (Tachometer)

loading...
mazda 3 gx
Interior Mazda 3 GX Trim

Ini bisa menjadi bahan perdebatan tentang kegunaan tachometer pada mobil dengan transmisi otomatis, tapi tachometer adalah sesuatu yang akan dihargai oleh pengemudi berpengalaman. Mungkin Anda memiliki telinga untuk itu, tapi kadang-kadang ketika Anda mengendarai mobil orang lain, tachometer akan menunjukkan berapa banyak RPM yang tepat.

SANGAT MENARIK!  Aturan Baru di Era Jokowi Ma'ruf Amin, Syarat Nikah Tak Bisa Hanya Modal Cinta

Anda mungkin membutuhkannya jika Anda menarik sebuah trailer, mengemudi ke atas bukit, atau hanya mengetahui apakah Anda telah memaksa mesin mobil Anda bekerja terlalu keras. Contoh terburuk adalah Mazda 3 GX Trim yang dibuat tanpa tachometer bahkan dalam versi manual.

4. Pit of doom

pit of doom
Pit of Doom

Pengguna Reddit menyebut lubang antara kursi dan sandaran punggung sebagai “Pit of Doom”. Mereka memberikan komentar pedas tentang hal itu:

“Jika saya punya uang logam, saya tidak akan memilikinya lagi, karena mereka semua hilang di sana.”

Orang-orang sering kehilangan dompet dan ponsel di lubang itu dan itu mungkin adalah tempat pertama untuk mencari barang-barang yang hilang. Untungnya ada hal yang disebut Dropstop. Anda bisa membeli dan memasangnya untuk menutupi lubang itu.

5. Terlalu banyak tombol

panamera
Interior Porche Panamera 2014

Beberapa model mobil memiliki begitu banyak tombol di dashboard tengah yang bisa benar-benar membingungkan dan bahkan membuat frustasi. Hal ini hampir seperti Anda perlu mengambil kursus khusus untuk belajar bagaimana menangani semua tombol-tombol itu. Sebaliknya, pada beberapa model mobil justru tidak memilikinya. Tombol yang ada hanya hasil produksi massal.

SANGAT MENARIK!  Skandal Peggerebekan, Komnas Perempuan: Andre Korbankan PSK demi PenCitraan

Pada model yang mahal tombol-tombol itu benar-benar berfungsi. Sedangkan pada model yang lebih murah itu hanya pajangan dan tidak berguna. Model Porche Panamera 2014 adalah contoh terburuk dari tombol yang berlebihan.

6. Layar LCD di tengah dashboard

audi a3 cabrio
Interior Audi A3 Cabrio

Ada apa, sih… dengan layar LCD?, beberapa merek, mulai dari mobil murah sampai model premium, menerapkannya dalam cara yang terlihat seperti gambar yang tergantung di dinding. Hal ini seperti mereka membuat mobil dan lupa memasang layar LCD. Dan begitu selesai, seseorang baru menyadari:
“Oh, kita baru ingat, kita perlu menambahkan ini”.
Apakah begitu sulit untuk mengintegrasikan layar navigasi/media ke dashboard?. Jika kita membutuhkan perangkat Garmin, kita bisa membelinya di Wallmart terdekat. Banyak produsen masih melakukan hal ini dan mengganggu penampilan mobil mereka: Mercedes, BMW, Audi dan Toyota, adalah beberapa diantaranya. (carophile/tvsx)

No More Posts Available.

No more pages to load.