5 Penyakit Pemicu Disfungsi Er3ksi Pada Laki- laki

5 Penyakit Pemicu Disfungsi Er3ksi Pada Laki- laki
ilustrasi

Stasiun Berita – Er3ksi pada p3nis terjadi akibat mengalirnya sejumlah darah pada pembuluh darah di bagian p3nis, mengisinya sampai terisi penuh sehingga p3nis menjadi membesar dan mengeras. Sebagian pria idak dapat mengalami er3ksi secara normal dan berujung pada kegagalan er3ksi dan org4sme. Ada berbagai penyebab disfungsi er3ksi pada pria, termasuk beberapa kondisi penyakit.Apa saja penyakit yang bisa menyebabkan disfungsi er3ksi?

Penyakit penyebab disfungsi er3ksi pada pria

Disfungsi er3ksi atau yang lebih akrab dikenal impot3nsi, adalah ketidakmampuan p3nis dalam mencapai kepuasan org4sme yang dilakukan dalam berhub*ngan s3ks.

Pria yang disfungsi er3ksi sudah sudah pasti tidak bisa mencapai org4sme, tetapi pria yang tidak bisa org4sme belum tentu mengalami disfungsi er3ksi. P3nis adalah pembuluh darah, bukan otot, karenanya jika aliran darah ke penis terganggu akibat penyakit tertentu ,maka orang tersebut kemungkinan mengalami gangguan er3ksi atau impot3nsi.

  1. Kanker

Penyakit kanker pada pria, kemungkinan menjadi penyebab disfungsi er3ksi. Alasannya, pada obat-obatan penyembuhan kanker terdapat kandungan zat anti androgen. Obat yang mengandung anti androgen biasanya digunakan pada obat penyakit penyembuhan saluran kencing dan pembesaran prostat. Obat ini memang menyembuhkan kanker, tetapi sayang cara kerjanya berlawanan dengan sistem produksi hormon pria sehingga mengurangi kejant4nan pria.

  1. Stroke

Stroke biasanya menyerang seseorang yang telah berumur, tetapi tidak bisa dipungkiri kalau pria berusia muda juga bisa terserang stroke. Pada penyakit stroke, aliran darah yang terserang ke otak juga akan memengaruhi jaringan darah pada jaringan erektil, sehingga p3nis tidak dapat er3ksi secara maksimal.

  1. Diabetes

Diabetes sering menjadi penyebab impot3nsi atau disfungsi er3ksi. Hal ini disebabkan glukosa berlebih yang terdapat pada penderita diabetes tidak dapat mengubah menjadi energi, karena kadar hormon insulin dalam tubuh penderita diabetes sangat rendah. Maka itu kadar gula yang tinggi dalam penderita diabetes bisa menghambat kinerja saraf pria, yang mana juga berhubungan dengan aktivitas kepu4san s3ksual yang dihasilkan tidak bisa terjadi secara maksimal.

  1. Jantung

Penyakit jantung terjadi akibat adanya pembuluh darah yang tersumbat, ditambah kolesterol yang berlebih dalam tubuh, sehingga membentuk timbunan-timbunan lemak di dalam pembuluh darah yang membuat aliran darah terhambat. Hal ini berakibat aliran darah tidak mampu mencapai area p3nis secara maksimal dan menjadi penyebab disfungsi er3ksi terjadi.

  1. Peyronie

Peyronie merupakan suatu jaringan plak atau benjolan yang mengeras, yang terdapat pada bagian kepala penis, batang p3nis, ataupun pada testis. Kondisi ini menyebabkan p3nis bengkok saat er3ksi jika plak pada p3nis semakin menebal. Rangsangan p3nis mengakibatkan terbentuknya jaringan parut sebagai pelengkungan p3nis, menghalangi pen3trasi selama s3ks.

Penyebab disfungsi er3ksi yang bukan termasuk penyakit

Rata-rata penyebab impot3nsi selain penyakit di atas adalah perubahan gaya hidup, seperti merokok. Sepertinya hampir semua orang tahu bahwa merokok bisa menyebabkan impot3nsi. Hal ini dikarenakan rokok melepaskan nikotin dan zat lainnya yang bisa menjadi penghambat pembuluh darah. Jika pembuluh darah dalam tubuh terhambat, sudah pasti aliran ke p3nis pun akan terganggu yang bisa menyebabkan orang mengalami impot3nsi.

Sering minum minuman beralkohol juga dapat menyebabkan disfungsi er3ksi, dikarenakan alk0hol adalah zat depresan yang dapat memblokir kinerja saraf, sehingga menghambat komunikasi antar otak dan bagian tubuh lainnya, dalam kasus ini contohnya p3nis. Inilah mengapa pecandu alk0hol menderita disorientasi, karena pikiran mengalami kekosongan dan reflek gerakan kerja yang lambat. [hellosehat]

    No More Posts Available.

    No more pages to load.