5 Mitos Mistis Gunung Rinjani, Pusat Berlangsungnya Gempa Lombok

oleh -

 

Di balik keindahannya, Gunung Rinjani simpan beberapa misteri. Yakin atau mungkin tidak, banyak mitos yang menempel pada tempat sakral ini. Serta banyak juga yang mengkaitkan pemicu berlangsungnya gempa memiliki kekuatan 7,0 rasio Richter di Lombok tempo hari dengan cerita mistis di gunung ini.

Walau misterius, tetapi terdapatnya mitos di Gunung Rinjani salah satu daya tarik pelancong, terutamanya beberapa pendaki untuk bertandang ke tempat ini. Berikut lima misteri serta mitos yang perlu kamu tahu mengenai Gunung Rinjani.

1. Rumah jin penunggu namanya Dewi Anjani 

Warga Lombok meyakini jika Gunung Rinjani ialah tempat bersemayamnya Dewi Rinjani, Ratu Jin penguasa. Di seputar kawah namanya Segara Muncar, masyarakat meyakini jika istana sang Ratu bisa kelihatan dengan kasat mata pada saat khusus.

SANGAT MENARIK!  nah! Kurikulum Bakal Berubah Lagi: Bahasa Inggris SMP-SMA Dihapus, SD 5 Mata Pelajaran

2. Mitos mistis Danau Segara Anak 

Menurut warga ditempat, jika kita melihat Danau Segara Anak kelihatan luas, karena itu usia kita masih panjang. Sebaliknya, jika kita melihat Danau Segara Anak kelihatan sempit, itu berarti usia kita tinggal sesaat.

3. Terdapatnya larangan untuk merintih serta pikirkan beberapa hal negatif 

Ini telah jadi seperti pantangan harus buat beberapa pendaki Gunung Rinjani. Beberapa hal aneh bisa berlangsung jika satu orang melanggar pantangan ini. Contohnya jika ada satu orang menyalahkan bawaannya berasa berat, karena itu kemungkinan akan berlangsung suatu hal yang jelek pada seorang itu serta apa yang dikhawatirkannya bisa menjadi fakta.

4. Terdapatnya larangan menginjakkan kaki di ruang khusus 

Konon, di Gunung Rinjani ada banyak tempat yang cuma dapat didatangi oleh bangsa jin serta jangan dimasuki oleh manusia. Masyarakat ditempat meyakini jika hilang atau tewasnya beberapa pendaki di gunung Rinjani karena disebabkan mereka berupaya berkunjung ke ruang terlarang itu.

loading...
SANGAT MENARIK!  HEBOH! Viral Foto Oknum Polisi Bermesraan dengan Seorang Pria

5. Beberapa pendaki yang hilang sebetulnya tersesat serta hidup di dunia jin 

Banyak pengunjung serta pendaki yang diberitakan lenyap tanpa ada jejak di Gunung Rinjani. Tetapi warga Lombok yakini jika beberapa orang itu tidak hilang, tetapi tersesat serta terjerat selama-lamanya di dunia jin.

Tiap gunung tetap memiliki cerita mistis yang bertumbuh semenjak jaman dulu sampai saat ini, begitu juga Gunung Rinjani. Walau misterius, tetapi mitos-mitos ini membuat Gunung Rinjani makin menarik serta makin greget untuk didaki. Buat beberapa pencinta alam, ini pasti makin menyebabkan adrenalin mereka untuk bertandang.

Lepas dari mitos yang ada, Gunung Rinjani masih jadi pilihan tujuan wisata terkenal pengunjung lokal atau luar negeri. Yang penting, jadilah pengunjung yang arif serta tetap menghormati alam.

No More Posts Available.

No more pages to load.