125 Helm Tentara Beralih Tempat , Cerita Mistis di Makam Pahlawan Kesenden

oleh -

Stasiun Berita – Penjaga Taman Makam Pahlawan Kesenden yang berada di Jalan Dipenogoro Kota Cirebon Jawa Barat Nuryayi menjelaskan satu cerita mistis yang pernah dirasakannya sepanjang jaga 565 makam pahlawan di tempat itu.
Nur menjelaskan terdapat beberapa narasi mistis yang seringkali dirasakan masyarakat yang bertempat atau hadir ke Taman Makam Pahlawan Kesenden, mulai lihat figur tentara yang sedang berjaga di gerbang makam saat malam hari sampai kegiatan beberapa tentara di dekat makam.
Ia menjelaskan insiden ganjil yang pernah dirasakannya ialah 125 helm tentara yang ada di atas makam serta dibuat dari semen dengan berat seputar 10 kg beralih tempat serta bergabung dibagian tepi ruang pemakaman.
“Cukup mengejutkan, siapa yang malam-malam mengalihkan helm seberat 10 kg, saat itu kebetulan malam Jumat kliwon,” tuturnya, Jumat (14/8/2015).
Nur adalah penunggu makam alias kuncen yang dipilih Depatremen Sosial yang sekarang menginduk pada Dinas Sosial Tenaga Kerja serta Transmigrasi Kota Cirebon sepanjang 41 tahun serta sudah pensiun semenjak 2006 kemarin.
“Walau telah pensiun, tetapi rasa-rasanya tetap ingin jaga makam beberapa pahlawan ini sampai saat ini,” katanya.  [*]

SANGAT MENARIK!  ini Lur? Resep Alami Untuk Menghilangkan Lendir di Tenggorokan dan Sesak Nafas Hilang Seketika