10 Makanan Untuk mu Bikin Awet Muda” Menawan

oleh -
Makanan, Kulinet
Stasiun Berita – Anda dapat mencegah banyak masalah kecantikan yang paling umum hanya dengan mengkonsumsi makanan yang tepat. Dan makanan yang tepat dapat membuat Anda tampak awet muda.
Makan makanan yang tepat tidak hanya baik untuk ukuran pinggang Anda dan sistem kekebalan tubuh Anda, tetapi juga dapat memberikan beberapa manfaat yang sangat nyata, seperti menyamarkan keriput, membuat rambut bersinar mengkilap dan memperkuat kuku.
“Diet yang tepat secara langsung akan mempengaruhi penampilan sehari-hari Anda dan memainkan peran penting dalam seberapa baik dia menyamarkan usia Anda yang sebenarnya,” kata Dr Joshua Zeichner, Direktur Kosmetik & Penelitian Klinis, Mt Sinai Medical Center, Manhattan, NY.
Menurut Zeichner, Pendekatan cerdas dalam berdiet adalah membuat rencana yang mencakup apa yang ia sebut nutrisi untuk “kulit dan rambut yang sehat”, mineral dan asam lemak yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi tubuh Anda dari pengaruh lingkungan yang merusak.
Berkut ini adalah daftar dari 10 makanan yang baik dan tepat untuk diet Anda serta dapat membuat Anda terlihat lebih muda dari usia yang sebenarnya.

1. Kopi

secangkir kopi
A Cup of Cofee

Meminum secangkir kopi setiap pagi tidak hanya memberi semangat untuk memulai hari, kopi memiliki senyawa bioaktif yang dapat membantu melindungi kulit Anda dari melanoma. Menurut laporan Journal of National Cancer Institute.

Para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang rutin meminum kopi, kemungkinan mereka untuk mendapatkan penyakit lebih kecil. Mereka yang minum empat cangkir kopi sehari memiliki risiko 20 persen lebih rendah terkena melanoma ganas selama periode 10-tahun daripada mereka yang tidak pernah minum kopi.

SANGAT MENARIK!  Download Kumpulan Lagu Mp3 Barat Avril Lavigne Full Album TERPOPULER

2. Semangka

watermelon
Semangka

Semangka dan tomat adalah beberapa dari jenis buah-buahan yang kaya akan Likopen. “Senyawa antioksidan ini memberikan semangka dan tomat warna merah cerah dan membantu mencegah kerusakan kulit akibat terpapar sinar UV,” kata ahli gizi Keri Glassman, RD, pendiri NutritiousLife.com.

Para peneliti percaya bahwa semangka mengandung 40 persen lebih banyak senyawa fitokimia daripada tomat mentah. Itu setara dengan SPF 3, sehingga memakannya dapat meningkatkan (bukan menggantikan) dosis tabir surya harian Anda.

3. Delima

loading...
pomegranates
Delima

Buah ini penuh dengan antioksidan, seperti vitamin C, yang mencegah timbulnya garis-garis halus, keriput dan kulit kering dengan cara menetralisir radikal bebas. Sebuah studi di American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa asupan vitamin C yang lebih tinggi mengurangi kemungkinan kekeringan dan keriput pada wanita paruh baya. Juga dalam buah ini terdapat anthocyanin (yang membantu meningkatkan produksi kolagen, sehingga memberikan tampilan kulit yang lebih kencang) dan asam ellagic (bahan kimia alami yang mengurangi peradangan yang disebabkan oleh kerusakan akibat sinar UV).

4. Bluberi

blueberry
Bluberi

Meningkatkan kilauan kulit akan menambah kecantikan Anda. Bluberi memiliki pasokan melimpah dari vitamin C dan E (dua antioksidan yang bekerja bersamaan untuk mencerahkan, meratakan warna dan melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas), serta arubtin (turunan alami dari hydroquinone pencerah kulit) membuat buah ini sangat layak dikonsumsi,” kata Zeichner.

SANGAT MENARIK!  Indonesia Berhasil Ciptakan Smartphone Sendiri dan Siap Produksi Massal

5. Lobster

lobster
Lobster

Mengandung kadar Zinc yang tinggi, membuat hewan jenis kerang-kerangan ini memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengobati berbagai gangguan kulit, termasuk jerawat.

“Seng mempercepat pembaharuan sel kulit,” kata Dr Whitney Bowe, asisten profesor dermatologi di Mount Sinai School of Medicine. “Itu sebabnya Anda menemukan unsur Zinc dalam banyak obat jerawat.”

Penelitian menunjukkan bahwa orang dengan jerawat memiliki kadar Zinc lebih rendah dibandingkan orang yang berkulit mulus.

6. Kubis

kale
Kubis

Pada daftar panjang nutrisi, sayuran berdaun hijau ini memiliki kandungan melimpah vitamin K (zat untuk pembekuan darah, sehingga pembuluh darah di sekitar mata tidak bocor dan menyebabkan kantong mata berwarna hitam) serta banyak zat besi.

“Kekurangan zat besi dalam diet Anda dapat menyebabkan kulit Anda terlihat pucat, sehingga lebih mudah untuk melihat pembuluh darah di bawah kulit,” jelas Dr Howard Murad, profesor klinis kedokteran di UCLA. Untuk mendapatkan manfaat maksimal, makan sayuran yang dimasak, bukan yang mentah.

7. Telur

eggs
Telur

Kuku Anda terbuat dari protein, sehingga kekurangannya bisa mengubah mereka menjadi cakar yang lembut. “Telur adalah sumber biotin yang baik, vitamin B kompleks untuk metabolisme asam amino, yang merupakan unsur utama protein,” kata Dr Frank Lipman, direktur Eleven-Eleven Wellness Center di New York City.

SANGAT MENARIK!  Pengamat: Penusukan Terhadap Wiranto Bukan Dilakukan Kelompok Teroris, Namun Cuma Orang yang Tersakiti

8. Kenari

walnuts
Kenari

“Asam lemak Omega-3 (ditemukan dalam minyak alami yang menjaga rambut Anda dari kering dan bercabang) dan vitamin E (yang membantu memperbaiki kerusakan folikel kulit) adalah dua rahasia di balik rambut yang sehat dan berkilau, dan kenari penuh kedua unsur itu,” kata Lipman.

Yang Anda butuhkan adalah 1/4 cangkir kenari sehari. Terlebih lagi, kenari yang dikemas dalam kantong tembaga, akan membantu menjaga warna alaminya.

Studi menunjukkan bahwa menjadi kekurangan dua mineral diatas menjadi faktor utama dalam rambut beruban prematur.

9. Alpukat

avocado
Alpukat

Anda tidak perlu alasan lain untuk mencintai buah ini. Mereka kaya akan asam oleat, asam lemak omega-9 yang membantu mempertahankan kelembaban kulit agar tetap lembut, berisi dan lentur.

10. Melon

cantaloupe
Melon

Melon manis mengandung beta karoten, atau vitamin A, yang diyakini mengatur pertumbuhan sel kulit pada kulit kepala Anda dan sebum di lapisan luar kulit. Hal ini mencegah pori-pori kulit kepala tersumbat yang menyebabkan serpihan kulit kepala atau dikenal dengan sebutan ketombe. (fox.news/tvsx)
Melanoma: Kanker kulit yang ditandai dengan tahi lalat berwarna. Pemicunya bisa karena akibat terpapar sinar matahari yang intens.
Likopen: atau lycopene adalah pigmen karotenoid, yaitu fitokimia yang terdapat dalam buah atau sayuran. Likopen adalah karotenoid yang paling umum didalam tubuh manusia. Likopen dikenal memiliki khasiat antioksidan yang kuat.

No More Posts Available.

No more pages to load.